7 Fitur WhatsApp Yang Jarang Orang Ketahui

wekoid.online - Pelayanan pesan instan WhatsApp memiliki sebanyak feature supporter yang jarang didapati pengguna.

Padahal, fitur-fitur ini cukup berguna buat memudahkan sebanyak keperluan pengguna. Mulai dari mencari pesan penting, menghindari penerima pesan

Berikut tujuh feature WhatsApp yang selama ini kerap terlewatkan dan kurang dioptimalkan pengguna.

1. Menyembunyikan tanda pesan telah dibaca

Fitur centang biru WhatsApp memudahkan pengguna untuk tahu pengiriman pesan. Centang satu utk tahu pesan sudah terkirim, centang dua pesan Diterima dan centang biru seandainya pesan sudah dibaca.

Namun sebenarnya centang biru itu bisa dinonaktifkan, lho. Sehingga pengirim pesan tidak tahu apakah pesan sudah dibaca atau belum.

Buat mengaktifkan feature ini, Anda bisa masuk ke menu pengaturan > akun dan privasi > pilih nonaktifkan tanda centang biru.

2. Tahu kapan pesan dibaca

Detail jam berapa pesan terkirim, Diterima dan di baca sebenarnya juga bisa Diketahui Cara mengetahui fungsi ini pada iPhone dan Android sedikit Berbeda

Android
- Tekan pada pesan yang ingin dilihat detilnya.
- Tekan tombol menu berupa titik tiga di kanan atas
- Tekan Info
- Bakal muncul pada pukul berapa pesan terkirim dan dibaca.

iPhone
- Geser kekiri pada pesan yang ingin dilihat detilnya.
- Maka status akan langsung terlihat

Jika penerima pesan tidak mengaktifkan centang biru, status terbaca atau tidak tetap bisa Terlihat Hanya saja tidak disertakan waktu kapan pesan dibaca.

3. Menghilangkan status terakhir terlihat

Kala terhubung percakapan WhatsApp dengan Seorang kebanyakan terdapat status kapan pengguna terakhir online di Whatsapp. Status "terakhir Nampak atau "last seen" ini kebanyakan muncul di bawah nama pengguna. Namun status ini bisa disembunyikan.

Caranya, buka Pengaturan > Akun > Privasi > Terakhir Terlihat.

Disitu bakal ada pilihan pada siapa status ini bakal ditampilkan, apakah kepada siapa saja yang mengontak pengguna, hanya ditampilkan pada kontak yang Terdaftar atau tidak terhadap siapapun.

4. Setop unduh otomatis

Berbincang di WhatsApp kerap aktif membagikan Foto dokumen, dan video. Jika memori ponsel pengguna kecil, tentu hal ini menyulitkan karena dapat cepat menguras kapasitas penyimpanan dan paket data. Utk mengakalinya, matikan fitur download automatic di WhatsApp.

Feature ini bisa dimatikan dengan cara masuk ke pengaturan > penggunaan data dan daya simpan > media auto unduh > memilih file yang tidak ingin di unduh Otomatis bisa berupa Foto audio, video, atau dokumen.

5. Sembunyikan gambar profil

Ada sebahagian pengguna WhatsApp yang tidak menginginkan photo profil-nya dipandang seluruh orang atau pengguna hanya ingin fotonya ketahuan oleh orang tertentu, seperti dilansir Pocket Lint.

Caranya, buka pengaturan > akun > privasi > lalu foto profil.

Pilih siapa yang bisa menyaksikan poto profil pengguna, seluruhnya orang, hanya orang yang ada dalam kontak, atau tidak ditampilkan terhadap siapapun.

6. Bikin huruf tebal, miring, atau dicoret

Pengguna bisa membuat biar kalimat di WhatsApp dengan pengaturan huruf tebal, miring, atau dicoret.

Buat menebalkan kata atau kalimat, tambahkan tanda bintang (*) di kedua sisi frasa contohnya *pesan*.

Untuk memiringkan pesan, tambahkan strip bawah seperti berikut _pesan_.

Untuk mencoret pesan, tambahkan tanda berikut ~pesan~.

7. Sematkan Percakapan (Pin)

Pengguna WhatsApp juga bisa membuat percakapan dengan satu orang atau grup sebagai prioritas sehingga selalu muncul di bagian atas.

Utk mengaktifkan feature pin, pengguna hanya perlu menyentuh dan menahan salah satu percakapan, lalu klik tanda pin di segi atas. Namun pesan yang ditahan hanya bisa dilakukan pada maksimal tiga percakapan saja.
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post