Kuota Internet Cepat Habis? 5 Cara Menghemat Kuota Internet Tanpa Aplikasi

wekoid.online -  paling sering kewalahan utk menghemat laju pemakaian paket data yang kerap terkuras. Hal ini hanya bisa diatasi dengan konsumsi internet yang Tepat mengingat tak seluruhnya bisa terhubung kuota besar tiap bulannya.

Untungnya, ada jumlahnya cara mudah utk menghemat kuota internet tanpa perlu memasang aplikasi tambahan.

Berikut cara ekonomis kuota paket data di ponsel pintar Android.

1. Membatasi Penggunaan Data

Salah satu cara untuk menghemat kuota internet adalah membatasi penggunaan data. Caranya cukup mudah dengan menyetel pembatasan pemakaian data yang memang telah ada di ponsel pintar Android.

Anda dapat melakukannya langsung melalui menu Settings di Android. Dengan cara ini, saat konsumsi data mendekati batas yang sudah ditentukan, Anda akan langsung mendapat peringatan agar tak melebihi batas.

2. Update Aplikasi Hanya Lewat Wi-Fi

Memperbarui aplikasi adalah salah satu cara buat membuat piranti makin optimal. Alasannya, pembaruan tersebut umumnya berisi fitur-fitur paling baru atau solusi dari masalah yang ada di aplikasi.

Tak jarang, pembaruan ini rata rata memiliki ukuran yang cukup besar, maka menguras kuota internet yang Dipunyai Karenanya, gunakan opsi pembaruan dengan Wi-Fi biar konsumsi data tidak berlebihan.

3. Matikan Data Saat Tidak Terpakai

Saat ponsel canggih sedang tidak Dimanfaatkan ada baiknya Anda matikan jaringan internet yang sedang aktif. Sebab, ada beberapa aplikasi yang masih aktif dan berlangsung di belakang (background), maka masih mengonsumsi kuota internet.

Untuk itu, agar kuota internet tidak tersedot ke aplikasi yang sedang Berlangsung Anda dapat mematikannya terlebih Dulu Dengan melakukan ini, selain menghemat kuota internet, Anda juga dapat menghemat konsumsi baterai.

4. Mengaktifkan Feature Data Saver di Chrome

Pengguna Android pasti sudah tidak asing dengan Chrome untuk berselancar di dunia maya. Nah, bagi Anda yang tidak ingin banyak menghabiskan kuota internet, Chrome sudah hadir dengan fitur Data Saver.

Bagi Anda yang tertarik menggunakannya, tinggal mengakses Chrome lalu pilih menu Settings yang dapat diakses dari pojok kanan atas. Lalu, buka Data Saver dan aktifkan fitur Data Saver.

5. Batasi Pemakaian Instagram

Instagram ialah salah satu aplikasi paling terkenal saat ini. Karenanya, pengguna handphone pintar tidak bakal ketinggalan untuk memasang aplikasi ini. Kendati Begitu ada satu masalah dari aplikasi ini, adalah konsumsi data yang cukup tinggi.

Dengan ini, Anda harus mulai membatasi penggunaan Instagram biar kuota internet tak cepat habis.
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post