Facebook Batalkan Tambahkan Iklan di WhatsApp

Wekoid -  tahun lalu perusahaan induk dari WhatsApp memberikan sinyal akan memasukkan iklan di WhatsApp. Kabarnya, iklan akan hadir di status fitur. Dan itu telah menjadi pembicaraan sejak 2018, bahkan WhatsApp rencana untuk menyampaikan iklan di 2019, tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda iklan akan berhenti di WhatsApp.

Bahkan, dalam hal Pemasaran Summit Facebook yang berlangsung di Berlin pada 2019 dan naik sudah memamerkan bagaimana bentuk iklan yang akan muncul di Status WhatsApp.

Namun berita terbaru mengungkapkan bahwa rencana Facebook untuk memasukkan iklan di layanan pesan instan WhatsApp dilaporkan dibatalkan. Business Insider melaporkan bahwa tim yang bertanggung jawab untuk realisasi gagasan itu ditolak oleh Facebook. Bahkan, karya tim ini kabarnya juga telah dihapus dari kode WhatsApp.

Sejauh ini, alasan tidak diketahui persis mengapa Facebook membatalkan rencana tersebut. perwakilan WhatsApp mengatakan bahwa rencana itu tidak sepenuhnya dibatalkan. Iklan di WhatsApp masih rencana jangka panjang yang tidak diketahui kapan akan direalisasikan. Saat ini, Facebook tumbuk fokus mengembangkan fitur untuk memfasilitasi komunikasi antara perusahaan dan konsumen melalui WhatsApp Bisnis.

Untuk pengguna WhatsApp yang tidak ingin setiap iklan dalam aplikasi pesan singkat, mungkin kabar baik. Pasalnya, seperti dilansir Android Authority beberapa waktu lalu, WABetaInfo melakukan survei melalui akun Twitter-nya untuk mencari jawaban dari pengguna WhatsApp tentang keberadaan direncanakan iklan.

Hasilnya adalah sebanyak 40 persen dari 1.672 total suara dari pengguna memilih untuk berhenti menggunakan WhatsApp. Angkanya mungkin terlihat lumayan kecil jika dibandingkan dengan pengguna WhatsApp yang sangat banyak, namun, sepertinya bisa mewakilkan orang yang tidak setuju jika ada iklan di WhatsApp
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post